Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Berikut Ini pernyataan yang salah tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 adalah?

Berikut Ini pernyataan yang salah tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 adalah?

Berikut Ini pernyataan yang salah tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 adalah?

  1. PPK adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab dinas pendidikan setempat
  2. PPK dilaksanakan dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan karakter
  3. PPK satuan pendidikan formal mengoptimalkan fungsi kemitraan tripusat pendidikan yaitu : sekolah, keluarga dan masyarakat
  4. Pendekatan PPK satuan pendidikan formal berbasis: kelas, budaya, sekolah dan masyarakat
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. PPK adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab dinas pendidikan setempat.

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Berikut Ini pernyataan yang salah tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 adalah ppk adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab dinas pendidikan setempat.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. PPK adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab dinas pendidikan setempat menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. PPK dilaksanakan dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan karakter menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. PPK satuan pendidikan formal mengoptimalkan fungsi kemitraan tripusat pendidikan yaitu : sekolah, keluarga dan masyarakat menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Pendekatan PPK satuan pendidikan formal berbasis: kelas, budaya, sekolah dan masyarakat menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. PPK adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab dinas pendidikan setempat

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Berikut Ini pernyataan yang salah tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 adalah?"