Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Ketika pak hadi akan melakukan kegiatan pembelajaran dengan topik tata surya, ia melakukan analisis karakteristik peserta didik terlebih dahulu, dengan maksud ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan dan keterampilan yg telah dimiliki pada setiap peserta didiknya sebagai patokan untuk memulai pembahasan topik tersebut. Hal ini berarti pak hadi memperhatikan karakteristik peserta didik dalam hal persiapan pembelajaran?

Ketika pak hadi akan melakukan kegiatan pembelajaran dengan topik tata surya, ia melakukan analisis karakteristik peserta didik terlebih dahulu, dengan maksud ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan dan keterampilan yg telah dimiliki pada setiap peserta didiknya sebagai patokan untuk memulai pembahasan topik tersebut. hal ini berarti pak hadi memperhatikan karakteristik peserta didik dalam hal persiapan pembelajaran:

  1. abja dan mohenjo-daro.
  2. pembelajran berpusat pada peserta didik.
  3. pembelajaran terpusat.
  4. pembelajaran berdiferensiasi.

Jawabannya adalah b. pembelajran berpusat pada peserta didik.

Ketika pak hadi akan melakukan kegiatan pembelajaran dengan topik tata surya, ia melakukan analisis karakteristik peserta didik terlebih dahulu, dengan maksud ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan dan keterampilan yg telah dimiliki pada setiap peserta didiknya sebagai patokan untuk memulai pembahasan topik tersebut. hal ini berarti pak hadi memperhatikan karakteristik peserta didik dalam hal persiapan pembelajaran pembelajran berpusat pada peserta didik.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. abja dan mohenjo-daro menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. pembelajran berpusat pada peserta didik menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. pembelajaran terpusat menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. pembelajaran berdiferensiasi menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. pembelajran berpusat pada peserta didik.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Ketika pak hadi akan melakukan kegiatan pembelajaran dengan topik tata surya, ia melakukan analisis karakteristik peserta didik terlebih dahulu, dengan maksud ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan dan keterampilan yg telah dimiliki pada setiap peserta didiknya sebagai patokan untuk memulai pembahasan topik tersebut. Hal ini berarti pak hadi memperhatikan karakteristik peserta didik dalam hal persiapan pembelajaran?"