Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Salah satu upaya untuk memperkuat perlawanan terhadap sekutu di sulawesi selatan adalah keluarnya petisi yang diprakarsai oleh dr. Sam ratulangi. Petisi ini berisi?

Salah satu upaya untuk memperkuat perlawanan terhadap sekutu di sulawesi selatan adalah keluarnya petisi yang diprakarsai oleh dr. sam ratulangi. petisi ini berisi:

  1. hierarchy.
  2. dukungan rakyat sulawesi terhadap kemerdekaan indonesia.
  3. seruan kepada seluruh rakyat sulawesi untuk mengangkat senjata.
  4. dukungan moral rakyat sulawesi terhadap ppkr.

Jawabannya adalah b. dukungan rakyat sulawesi terhadap kemerdekaan indonesia.

Salah satu upaya untuk memperkuat perlawanan terhadap sekutu di sulawesi selatan adalah keluarnya petisi yang diprakarsai oleh dr. sam ratulangi. petisi ini berisi dukungan rakyat sulawesi terhadap kemerdekaan indonesia.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. hierarchy menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. dukungan rakyat sulawesi terhadap kemerdekaan indonesia menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. seruan kepada seluruh rakyat sulawesi untuk mengangkat senjata menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. dukungan moral rakyat sulawesi terhadap ppkr menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. dukungan rakyat sulawesi terhadap kemerdekaan indonesia.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Salah satu upaya untuk memperkuat perlawanan terhadap sekutu di sulawesi selatan adalah keluarnya petisi yang diprakarsai oleh dr. Sam ratulangi. Petisi ini berisi?"