Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Alasan mendasar golongan muda menghendaki proklamasi kemerdekaan dilakukan tanpa menunggu tanggal 24 agustus serta tanpa melibatkan ppki adalah?

Alasan mendasar golongan muda menghendaki proklamasi kemerdekaan dilakukan tanpa menunggu tanggal 24 agustus serta tanpa melibatkan ppki adalah:

  1. di bawah pohon.
  2. adanya kekhawatiran sekutu akan mengambil alih kekuasaan di indonesia.
  3. kemerdekaan itu hasil perjuangan dan pengorbanan rakyat indonesia sendiri.
  4. keyakinan bahwa jepang tidak akan memberikan kemerdekaan kepada indonesia.

Jawabannya adalah c. kemerdekaan itu hasil perjuangan dan pengorbanan rakyat indonesia sendiri.

Alasan mendasar golongan muda menghendaki proklamasi kemerdekaan dilakukan tanpa menunggu tanggal 24 agustus serta tanpa melibatkan ppki adalah kemerdekaan itu hasil perjuangan dan pengorbanan rakyat indonesia sendiri.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. di bawah pohon menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. adanya kekhawatiran sekutu akan mengambil alih kekuasaan di indonesia menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. kemerdekaan itu hasil perjuangan dan pengorbanan rakyat indonesia sendiri menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. keyakinan bahwa jepang tidak akan memberikan kemerdekaan kepada indonesia menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. kemerdekaan itu hasil perjuangan dan pengorbanan rakyat indonesia sendiri.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Alasan mendasar golongan muda menghendaki proklamasi kemerdekaan dilakukan tanpa menunggu tanggal 24 agustus serta tanpa melibatkan ppki adalah?"