Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Bacalah dengan cermat kutipan esai berikut! Kita perlu mengembangkan apa yang disebut sebagai sastra kontekstual. Dalam jenis sastra ini, para sastrawan sadar benar bahwa dia mencipta untuk kelompok konsumen tertentu. Dia tidak berpretensi bahwa karya sastranya akan dinikmati seluruh umat manusia, karena dia sadar bahwa seorang superman dapat terbang keluar dari kenyataan konteks sejarah. Dia tidak kecewa kalau dia tidak berhasil memenangkan hadiah nobel hal yang diungkapkan dalam kutipan esai tersebut adalah?

Bacalah dengan cermat kutipan esai berikut! kita perlu mengembangkan apa yang disebut sebagai sastra kontekstual. dalam jenis sastra ini, para sastrawan sadar benar bahwa dia mencipta untuk kelompok konsumen tertentu. dia tidak berpretensi bahwa karya sastranya akan dinikmati seluruh umat manusia, karena dia sadar bahwa seorang superman dapat terbang keluar dari kenyataan konteks sejarah. dia tidak kecewa kalau dia tidak berhasil memenangkan hadiah nobel hal yang diungkapkan dalam kutipan esai tersebut adalah:

  1. biasa wae.
  2. penulis tidak kecewa bila tidak mendapat hadiah.
  3. sastra kontekstual memiliki konsumen tertentu.
  4. sastra kontekstual saat ini perlu dikembangkan.

Jawabannya adalah c. sastra kontekstual memiliki konsumen tertentu.

Bacalah dengan cermat kutipan esai berikut! kita perlu mengembangkan apa yang disebut sebagai sastra kontekstual. dalam jenis sastra ini, para sastrawan sadar benar bahwa dia mencipta untuk kelompok konsumen tertentu. dia tidak berpretensi bahwa karya sastranya akan dinikmati seluruh umat manusia, karena dia sadar bahwa seorang superman dapat terbang keluar dari kenyataan konteks sejarah. dia tidak kecewa kalau dia tidak berhasil memenangkan hadiah nobel hal yang diungkapkan dalam kutipan esai tersebut adalah sastra kontekstual memiliki konsumen tertentu.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. biasa wae menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. penulis tidak kecewa bila tidak mendapat hadiah menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. sastra kontekstual memiliki konsumen tertentu menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. sastra kontekstual saat ini perlu dikembangkan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. sastra kontekstual memiliki konsumen tertentu.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Bacalah dengan cermat kutipan esai berikut! Kita perlu mengembangkan apa yang disebut sebagai sastra kontekstual. Dalam jenis sastra ini, para sastrawan sadar benar bahwa dia mencipta untuk kelompok konsumen tertentu. Dia tidak berpretensi bahwa karya sastranya akan dinikmati seluruh umat manusia, karena dia sadar bahwa seorang superman dapat terbang keluar dari kenyataan konteks sejarah. Dia tidak kecewa kalau dia tidak berhasil memenangkan hadiah nobel hal yang diungkapkan dalam kutipan esai tersebut adalah?"