Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Bacalah dengan saksama drama berikut ini! Maya : " sudahlah. Tidak selesai tidak apa-apa. Saingan kita banyak. Aku tidak kuat. " Anis : " ayolah, maya. " Maya : " sudahlah, kita berhenti di sini saja. " Anis : " ayo, kita harus segera menyelesaikan perjalanan ini. " Yuli : " garis finish ada di depan kita. " Kutipan drama di atas mengandung pesan?

Bacalah dengan saksama drama berikut ini! maya : " sudahlah. tidak selesai tidak apa-apa. saingan kita banyak. aku tidak kuat. " anis : " ayolah, maya. " maya : " sudahlah, kita berhenti di sini saja. " anis : " ayo, kita harus segera menyelesaikan perjalanan ini. " yuli : " garis finish ada di depan kita. " kutipan drama di atas mengandung pesan:

  1. palet channels.
  2. jangan mudah putus asa sebelum berusaha.
  3. janganlah memaksakan kehendak kepada orang lain.
  4. janganlah bekerja sama dengan orang yang malas.

Jawabannya adalah b. jangan mudah putus asa sebelum berusaha.

Bacalah dengan saksama drama berikut ini! maya : " sudahlah. tidak selesai tidak apa-apa. saingan kita banyak. aku tidak kuat. " anis : " ayolah, maya. " maya : " sudahlah, kita berhenti di sini saja. " anis : " ayo, kita harus segera menyelesaikan perjalanan ini. " yuli : " garis finish ada di depan kita. " kutipan drama di atas mengandung pesan jangan mudah putus asa sebelum berusaha.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. palet channels menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. jangan mudah putus asa sebelum berusaha menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. janganlah memaksakan kehendak kepada orang lain menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. janganlah bekerja sama dengan orang yang malas menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. jangan mudah putus asa sebelum berusaha.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Bacalah dengan saksama drama berikut ini! Maya : " sudahlah. Tidak selesai tidak apa-apa. Saingan kita banyak. Aku tidak kuat. " Anis : " ayolah, maya. " Maya : " sudahlah, kita berhenti di sini saja. " Anis : " ayo, kita harus segera menyelesaikan perjalanan ini. " Yuli : " garis finish ada di depan kita. " Kutipan drama di atas mengandung pesan?"