Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Cermatilah teks berikut dengan saksama! Kebiasaan yang aku lakukan sering dianggap aneh oleh tetanggaku. Kotoran ayam yang bau dan mulai membusuk aku kumpulkan. Sampai sampah kering yang oleh para tetangga selalu dibakar, aku minta. Aku campur dengan kotoran ayam, setiap hari aku bolak-balik campuran itu. Bau amoniak yang menyengat aku anggap sebagai aroma sedap setiap hari. Akhirnya setelah aku lakukan kegiatan itu, kompos yang akan menyuburkan tanah dan pekarangan desa siap mengganti pupuk pabrik yang sudah mulai menggerogoti tanah ini amanat yang terkandung dalam penggalan cerita tersebut adalah?

Cermatilah teks berikut dengan saksama! kebiasaan yang aku lakukan sering dianggap aneh oleh tetanggaku. kotoran ayam yang bau dan mulai membusuk aku kumpulkan. sampai sampah kering yang oleh para tetangga selalu dibakar, aku minta. aku campur dengan kotoran ayam, setiap hari aku bolak-balik campuran itu. bau amoniak yang menyengat aku anggap sebagai aroma sedap setiap hari. akhirnya setelah aku lakukan kegiatan itu, kompos yang akan menyuburkan tanah dan pekarangan desa siap mengganti pupuk pabrik yang sudah mulai menggerogoti tanah ini amanat yang terkandung dalam penggalan cerita tersebut adalah:

  1. seri.
  2. tukang sampah biasanya miskin dan bau amoniak.
  3. biasakan mengumpulkan sampah plastik dan kotoran ayam.
  4. orang berani menahan bau kotoran ayam yang menyengat.

Jawabannya adalah a. seri.

Cermatilah teks berikut dengan saksama! kebiasaan yang aku lakukan sering dianggap aneh oleh tetanggaku. kotoran ayam yang bau dan mulai membusuk aku kumpulkan. sampai sampah kering yang oleh para tetangga selalu dibakar, aku minta. aku campur dengan kotoran ayam, setiap hari aku bolak-balik campuran itu. bau amoniak yang menyengat aku anggap sebagai aroma sedap setiap hari. akhirnya setelah aku lakukan kegiatan itu, kompos yang akan menyuburkan tanah dan pekarangan desa siap mengganti pupuk pabrik yang sudah mulai menggerogoti tanah ini amanat yang terkandung dalam penggalan cerita tersebut adalah seri.

Pembahasan

Jawaban a. seri menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. tukang sampah biasanya miskin dan bau amoniak menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. biasakan mengumpulkan sampah plastik dan kotoran ayam menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. orang berani menahan bau kotoran ayam yang menyengat menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. seri.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Cermatilah teks berikut dengan saksama! Kebiasaan yang aku lakukan sering dianggap aneh oleh tetanggaku. Kotoran ayam yang bau dan mulai membusuk aku kumpulkan. Sampai sampah kering yang oleh para tetangga selalu dibakar, aku minta. Aku campur dengan kotoran ayam, setiap hari aku bolak-balik campuran itu. Bau amoniak yang menyengat aku anggap sebagai aroma sedap setiap hari. Akhirnya setelah aku lakukan kegiatan itu, kompos yang akan menyuburkan tanah dan pekarangan desa siap mengganti pupuk pabrik yang sudah mulai menggerogoti tanah ini amanat yang terkandung dalam penggalan cerita tersebut adalah?"