Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Dalam melakukan perlawanan terhadap sisa-sisa kekuatan pemerintah pendudukan jepang, di yogyakarta terjadi perebutan kekuasaan pada tanggal 26 september 1046, dengan cara?

Dalam melakukan perlawanan terhadap sisa-sisa kekuatan pemerintah pendudukan jepang, di yogyakarta terjadi perebutan kekuasaan pada tanggal 26 september 1046, dengan cara:

  1. batuk.
  2. melakukan perusakan pada pabrik-pabrik milik jepang.
  3. melakukan penyerbuan ke kantor-kantor pemerintahan.
  4. menyerbu gudang-gudang senjata dan pusat perbekalan.

Jawabannya adalah a. batuk.

Dalam melakukan perlawanan terhadap sisa-sisa kekuatan pemerintah pendudukan jepang, di yogyakarta terjadi perebutan kekuasaan pada tanggal 26 september 1046, dengan cara batuk.

Pembahasan

Jawaban a. batuk menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. melakukan perusakan pada pabrik-pabrik milik jepang menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. melakukan penyerbuan ke kantor-kantor pemerintahan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. menyerbu gudang-gudang senjata dan pusat perbekalan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. batuk.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Dalam melakukan perlawanan terhadap sisa-sisa kekuatan pemerintah pendudukan jepang, di yogyakarta terjadi perebutan kekuasaan pada tanggal 26 september 1046, dengan cara?"