Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Persekutuan dagang inggris (eic) datang di kepulauan indonesia lebih awal daripada persekutuan dagang belanda (voc). Akan tetapi, pengaruh eic di indonesia tidak begitu besar karena?

Persekutuan dagang inggris (eic) datang di kepulauan indonesia lebih awal daripada persekutuan dagang belanda (voc). akan tetapi, pengaruh eic di indonesia tidak begitu besar karena:

  1. nilai-nilai pancasila.
  2. pedagang indonesia lebih menyukai hubungan dagang dengan belanda.
  3. eic hanya singgah sementara di indonesia sebelum ke india.
  4. tujuan utama eic adalah penjelajahan bukan menyebarkan pengaruh.

Jawabannya adalah a. nilai-nilai pancasila.

Persekutuan dagang inggris (eic) datang di kepulauan indonesia lebih awal daripada persekutuan dagang belanda (voc). akan tetapi, pengaruh eic di indonesia tidak begitu besar karena nilai-nilai pancasila.

Pembahasan

Jawaban a. nilai-nilai pancasila menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. pedagang indonesia lebih menyukai hubungan dagang dengan belanda menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. eic hanya singgah sementara di indonesia sebelum ke india menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. tujuan utama eic adalah penjelajahan bukan menyebarkan pengaruh menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. nilai-nilai pancasila.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Persekutuan dagang inggris (eic) datang di kepulauan indonesia lebih awal daripada persekutuan dagang belanda (voc). Akan tetapi, pengaruh eic di indonesia tidak begitu besar karena?"