Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Ada beberapa orang calon guru yang lagi ppl dari kampusnya ke sekolah anda. Dan salah seorangnya memiliki sikap yang tidak sopan terhadap guru yang lain. Anda sebagai guru yang mengajar satu mata pelajaran dengannya dan sudah diangkat sebagai pns di sekolah itu harus bersikap?

Ada beberapa orang calon guru yang lagi ppl dari kampusnya ke sekolah anda. dan salah seorangnya memiliki sikap yang tidak sopan terhadap guru yang lain. anda sebagai guru yang mengajar satu mata pelajaran dengannya dan sudah diangkat sebagai pns di sekolah itu harus bersikap:

  1. beredar mengelilingi matahari secara teratur pada gerak edar masing sehingga antara planet yang satu.
  2. melaporkan kepada kepala sekolah.
  3. pasrah dengan sikap guru ppl tersebut.
  4. menegur dan memberi tahu agar bersikap ramah terhadap guru yang lain.

Jawabannya adalah d. menegur dan memberi tahu agar bersikap ramah terhadap guru yang lain.

Ada beberapa orang calon guru yang lagi ppl dari kampusnya ke sekolah anda. dan salah seorangnya memiliki sikap yang tidak sopan terhadap guru yang lain. anda sebagai guru yang mengajar satu mata pelajaran dengannya dan sudah diangkat sebagai pns di sekolah itu harus bersikap menegur dan memberi tahu agar bersikap ramah terhadap guru yang lain.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. beredar mengelilingi matahari secara teratur pada gerak edar masing sehingga antara planet yang satu menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. melaporkan kepada kepala sekolah menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. pasrah dengan sikap guru ppl tersebut menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. menegur dan memberi tahu agar bersikap ramah terhadap guru yang lain menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. menegur dan memberi tahu agar bersikap ramah terhadap guru yang lain.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Ada beberapa orang calon guru yang lagi ppl dari kampusnya ke sekolah anda. Dan salah seorangnya memiliki sikap yang tidak sopan terhadap guru yang lain. Anda sebagai guru yang mengajar satu mata pelajaran dengannya dan sudah diangkat sebagai pns di sekolah itu harus bersikap?"