Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Anda merupakan seorang front office di sebuah perusahaan di instansi pemerintah. Tugas anda adalah melayani setiap tamu yang datang ke instansi pemerintah tempat anda mengabdi. Suatu hari anda kedatangan seorang tamu dan ingin bertemu dengan pimpinan anda untuk suatu urusan yang harus diputuskan pada saat itu juga. Sedangkan pimpinan anda baru saja pagi tadi harus keluar kota untuk urusan lain yang juga tidak bisa ditinggalkannya. Tamu tersebut terus mendesak anda untuk mencoba menghubungi atasan anda tapi setelah beberapa kali anda coba, nomer atasan anda tetap tidak dapat dihubungi, kemudian tamu tersebut meminta anda memberikan keputusan, sikap anda?

Anda merupakan seorang front office di sebuah perusahaan di instansi pemerintah. tugas anda adalah melayani setiap tamu yang datang ke instansi pemerintah tempat anda mengabdi. suatu hari anda kedatangan seorang tamu dan ingin bertemu dengan pimpinan anda untuk suatu urusan yang harus diputuskan pada saat itu juga. sedangkan pimpinan anda baru saja pagi tadi harus keluar kota untuk urusan lain yang juga tidak bisa ditinggalkannya. tamu tersebut terus mendesak anda untuk mencoba menghubungi atasan anda tapi setelah beberapa kali anda coba, nomer atasan anda tetap tidak dapat dihubungi, kemudian tamu tersebut meminta anda memberikan keputusan, sikap anda:

  1. mahkota.
  2. mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan karena sangat mendesak atasan pasti memakluminya asal benar.
  3. mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan yang ada diperusahaan.
  4. menunda-nunda pengambilan keputusan tanpa petunjuk atasan saya karena takut melakukan kesalahan.

Jawabannya adalah c. mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan yang ada diperusahaan.

Anda merupakan seorang front office di sebuah perusahaan di instansi pemerintah. tugas anda adalah melayani setiap tamu yang datang ke instansi pemerintah tempat anda mengabdi. suatu hari anda kedatangan seorang tamu dan ingin bertemu dengan pimpinan anda untuk suatu urusan yang harus diputuskan pada saat itu juga. sedangkan pimpinan anda baru saja pagi tadi harus keluar kota untuk urusan lain yang juga tidak bisa ditinggalkannya. tamu tersebut terus mendesak anda untuk mencoba menghubungi atasan anda tapi setelah beberapa kali anda coba, nomer atasan anda tetap tidak dapat dihubungi, kemudian tamu tersebut meminta anda memberikan keputusan, sikap anda mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan yang ada diperusahaan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. mahkota menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan karena sangat mendesak atasan pasti memakluminya asal benar menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan yang ada diperusahaan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. menunda-nunda pengambilan keputusan tanpa petunjuk atasan saya karena takut melakukan kesalahan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan yang ada diperusahaan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Anda merupakan seorang front office di sebuah perusahaan di instansi pemerintah. Tugas anda adalah melayani setiap tamu yang datang ke instansi pemerintah tempat anda mengabdi. Suatu hari anda kedatangan seorang tamu dan ingin bertemu dengan pimpinan anda untuk suatu urusan yang harus diputuskan pada saat itu juga. Sedangkan pimpinan anda baru saja pagi tadi harus keluar kota untuk urusan lain yang juga tidak bisa ditinggalkannya. Tamu tersebut terus mendesak anda untuk mencoba menghubungi atasan anda tapi setelah beberapa kali anda coba, nomer atasan anda tetap tidak dapat dihubungi, kemudian tamu tersebut meminta anda memberikan keputusan, sikap anda?"