Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda

Membuat pacar memaafkan Anda mungkin bukanlah hal yang mudah, terutama jika Anda telah benar-benar menyakiti dan mengkhianati kepercayaannya. Jika Anda ingin mendapat kasih sayangnya kembali, Anda harus menunjukkan betapa Anda menyesali perbuatan itu, serta bersungguh-sungguh berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Setelah itu, Anda harus bersabar menghadapinya, dan memberikannya waktu untuk menerima permintaan maaf Anda. Jika dia siap untuk melanjutkan hubungan kalian kembali, berusahalah perlahan-lahan untuk membangun hubungan kalian lagi.

Berbicara dengannya

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Mintalah maaf dengan tulus. Jika ingin pacar Anda memaafkan kesalahan yang Anda buat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meminta maaf kepadanya setulus mungkin. Ini berarti Anda harus berani menemuinya secara langsung, dan tidak mengirimkan permintaan maaf sekadar melalui SMS. Pastikanlah untuk memilih tempat yang cukup sepi dan waktu yang tepat saat dia siap untuk mendengarkan penjelasan Anda; jika dia masih terlalu marah untuk berbicara dengan Anda, hormatilah kondisinya dan berikanlah dia waktu hingga siap untuk berbicara.

Saat Anda berbicara dengannya, tataplah matanya, jauhkan ponsel Anda, dan jangan memandang ke sekeliling kalian. Biarkan dia mengetahui bahwa Anda telah menyingkirkan semua hal yang bisa mengganggu perhatian Anda, dan bahwa kebahagiaannya merupakan hal yang Anda utamakan.

Jelaskan dengan singkat dan sederhana. Anda tidak perlu menjelaskan alasan perbuatan Anda secara berbelit-belit, kecuali Anda merasa itu benar-benar dibutuhkan. Hal yang terpenting adalah menunjukkan dengan jelas betapa menyesalnya Anda.

Katakan sesuatu seperti, “Aku benar-benar menyesali apa yang telah kulakukan padamu. Aku tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata betapa aku sangat menyesalinya, dan berharap bahwa aku tidak pernah melukaimu. Kamu sangat berarti untukku, dan aku merasa sangat bodoh telah merusak hubungan kita.”

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Jelaskan bahwa Anda siap bertanggung jawab atas perbuatan Anda. Jangan katakan sesuatu seperti, “Aku minta maaf kalau kamu merasa aku salah…” atau, “Aku minta maaf kamu marah saat….” Ucapan semacam ini akan membuat pacar Anda berada dalam posisi yang bersalah, bukan Anda, serta membuat segala yang terjadi seperti kesalahannya, walaupun Andalah yang berbuat salah. Jika Anda benar-benar menginginkan maaf darinya, hindarilah ucapan semacam ini sebisa mungkin.

Buatlah dia mengerti bahwa Andalah yang berbuat salah, dan bahwa reaksinya adalah suatu hal yang sangat normal dan dapat dimengerti. Jika Anda berbuat salah, tetapi mengatakan hal yang justru membuat seperti dia yang berbuat salah, Anda tidak akan bisa kembali bersama pacar Anda dalam waktu dekat.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Jujurlah dengannya. Jika ingin membuat pacar Anda benar-benar memaafkan kesalahan yang Anda perbuat, Anda harus jujur menceritakan hal yang terjadi. Jangan ceritakan setengah-setengah, karena dia mungkin saja mengetahuinya nanti, dan mungkin akan semakin marah dengan Anda. Jika Anda berselingkuh, Anda tidak harus menceritakan perselingkuhan Anda secara mendetail, tetapi jangan juga terlalu menyembunyikan apa yang sudah Anda lakukan. Jika masih ingin dia memercayai Anda lagi, kejujuran adalah pilihan yang terbaik.

Dia tidak akan memaafkan Anda jika ada masih ada hal yang Anda sembunyikan atau Anda jelas-jelas membohonginya. Dia hanya akan bertambah marah dan semakin terluka serta kesal dengan Anda.

Jika Anda khawatir tidak dapat menceritakan sejujurnya dengan cara yang tepat, berlatihlah apa yang akan Anda katakan sebelumnya, sehingga Anda tidak membuatnya semakin terluka.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Berjanjilah bahwa hal ini tidak akan terulang lagi–dan penuhi janji Anda. Jika Anda benar-benar ingin membuatnya mengerti bahwa Anda menyesal dan bersungguh-sungguh, Anda harus membuatnya mengerti bahwa apa pun yang telah terjadi tidak akan terulang kembali. Apakah itu Anda yang berselingkuh, menghilang, atau memakinya, tunjukkanlah bahwa Anda telah memikirkan dengan baik untuk sungguh-sungguh tidak akan mengulanginya lagi, dan jelaskanlah langkah-langkah yang Anda siapkan untuk mengatasi masalah Anda. Hal ini akan membantunya mengerti bahwa Anda sungguh-sungguh ingin memperbaiki perilaku Anda, dan mempertahankan hubungan kalian.

Jika Anda berselingkuh, katakanlah hal seperti, “Aku minta maaf karena telah mengkhianati kepercayaanmu. Aku tidak akan pernah menggoda perempuan lain, atau bahkan melirik ke arah mereka. Aku menyadari betapa pentingnya kamu untukku, dan aku tidak akan pernah melakukan hal bodoh semacam itu lagi. Aku tidak akan menghilang, dan kamu selalu bisa menghubungiku kapan saja untuk mengetahui apa yang kulakukan sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir.”

Ingatlah bahwa perbuatan lebih penting dari sekadar ucapan. Menjelaskan langkah-langkah yang Anda ambil untuk mencegah dia terluka kembali adalah hal yang penting, tetapi memastikan untuk melakukan apa yang Anda ucapkan jauh lebih penting lagi.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Tunjukkan kepadanya bahwa Anda akan berubah. Jika ada langkah-langkah tertentu yang perlu Anda ambil agar hal yang sama tidak terulang kembali, jelaskanlah semua yang Anda rencanakan sehingga dia mengetahui bahwa Anda serius untuk berubah. Tatap matanya, dan ceritakan tentang rencana Anda untuk menjadi pacar sekaligus pria yang lebih baik. Dia akan tersentuh melihat usaha keras Anda untuk berubah menjadi lebih baik dan meninggalkan sisi buruk Anda di masa lalu.

Anda bisa mengatakan sesuatu seperti, “Aku minta maaf telah memakimu. Lain kali, jika aku sangat marah, aku akan keluar untuk berpikir, atau mengambil waktu beberapa menit sebelum berbicara. Aku akan memastikan untuk berpikir sebelum bicara, sehingga aku tidak akan mengucapkan hal semacam itu lagi. Aku juga berencana untuk mengikuti program pengendalian amarah jika tidak bisa mengatasi masalah ini sendiri.”

Jika Anda menceritakan tentang rencana Anda kepadanya, pastikanlah bahwa Anda mau melaksanakan rencana itu sehingga dia memercayai Anda.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Dengarkan dia. Kemungkinan pacar Anda juga ingin mengatakan sesuatu tentang perbuatan Anda, dan menyediakan waktu untuk mendengarkannya adalah hal yang penting. Tatap matanya, jangan menyela atau menyanggah ucapannya, serta jangan katakan apa pun hingga dia selesai berbicara. Buatlah dia mengetahui bahwa Anda benar-benar menghargai pendapatnya dan bahwa dia begitu berarti untuk Anda; setelah dia selesai, tunjukkan kepadanya bahwa Anda mendengarkan semua ucapannya, dengan memasukkan apa yang dia katakan ke dalam ucapan Anda secara hati-hati.

Anda bisa berlatih seni mendengarkan reflective listening. Setelah dia selesai bicara, katakanlah hal seperti “Yang aku dengar adalah…” atau “Aku mengerti kamu merasa….” untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar memikirkan ucapannya.

Walaupun Anda mungkin tergoda untuk mendebat atau menyanggah ucapannya setelah dia selesai, ingatlah bahwa Andalah yang harus meminta maaf di sini. Anda tentu saja bisa menceritakan sudut pandang Anda, tetapi jangan sampai terlihat seperti menyerangnya, atau dia justru akan semakin marah.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Biarkan dia mengerti betapa berartinya dia untuk Anda. Saat Anda meminta maaf kepada pacar Anda, biarkan dia mengetahui betapa besarnya arti dia dalam hidup Anda, karena ini adalah hal yang penting. Katakanlah betapa berharganya dia, dan betapa bodohnya Anda telah mengacaukan hubungan kalian; ingatkan dia tentang hal-hal yang Anda cintai darinya, dan biarkan dia melihat kesedihan yang Anda rasakan karena telah melukainya. Walaupun Anda tidak ingin terdengar terlalu melebih-lebihkan, buatlah dia mengerti bahwa Anda menyayanginya dan tidak ingin kehilangannya.

Jelaskan secara khusus. Jangan sekadar mengatakan dia adalah wanita paling mengagumkan yang pernah Anda temui; jelaskanlah beberapa karakter pribadinya secara khusus untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar memerhatikannya.

Anda tidak harus berpura-pura. Jika Anda benar-benar menyayanginya, dia seharusnya bisa merasakannya saat Anda meminta maaf.

Mendapatkan Kepercayaannya Kembali

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Berikan waktu jika dia belum siap menerima permintaan maaf Anda. Bahkan jika Anda telah menceritakan semuanya dari sisi Anda, dan telah berusaha meyakinkannya bahwa Anda sungguh-sungguh menyesal, hal ini tidak berarti dia akan langsung kembali ke pelukan Anda. Dia mungkin belum siap untuk menerima permintaan maaf Anda, atau bahkan menghabiskan waktu bersama Anda kembali, bahkan untuk satu menit saja. Jika memang demikian, bersabarlah, dan jangan menekannya untuk menerima permintaan maaf Anda jika dia belum siap. Andalah yang berbuat salah, dan keputusan untuk memberikan maaf berada di tangannya saat ini.

Bersabarlah menghadapinya. Jika dia menghindari atau bahkan tidak ingin berbicara dengan Anda sementara waktu, Anda harus menghormatinya. Walaupun Anda ingin mengetahui kabarnya dari waktu ke waktu, jangan buat dia merasa tertekan, atau dia akan semakin marah.

Katakanlah bahwa Anda akan menunggu dan siap, dan berharap dapat menemuinya kembali dalam waktu dekat. Biarkan dia melihat betapa terlukanya Anda, dan betapa Anda ingin menemuinya kembali dan memperbaiki kesalahan Anda.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Dekatilah perlahan-lahan. Jika dia tidak ingin menghabiskan banyak waktu bersama Anda sekarang, hormatilah keputusannya. Dia mungkin perlahan-lahan akan kembali mendekat dan menghabiskan waktu bersama Anda kembali. Anda juga harus memahami bahwa dia membutuhkan waktu untuk terbiasa menjalani hubungan kalian kembali. Habiskanlah waktu untuk melakukan hal-hal yang santai, seperti menonton TV atau makan siang bersama, dan jangan coba mengajaknya makan malam atau kencan romantis, atau berlibur di akhir pekan jika dia bahkan tidak ingin menatap mata Anda. Dekati dia perlahan-lahan, lakukanlah hal-hal sederhana yang dulu kalian nikmati bersama, dan berusahalah membawanya lebih jauh setelah itu.

Langkah ini juga berlaku untuk romantisme dan kedekatan kalian. Jangan coba memeluk, menyentuh, mencium, atau mencoba menggenggam tangannya atau melingkarkan tangan Anda di tubuhnya sebelum dia siap, atau hal ini justru akan memperlambat prosesnya untuk memaafkan Anda.

Biarkan dia yang memutuskan. Jika dia ingin pergi ke sebuah pesta bersama, Anda boleh pergi dengannya. Tetapi jangan membawanya keluar rumah, jika dia belum siap untuk hal itu.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Jadilah pria yang bisa diandalkan. Anda harus bisa diandalkan olehnya jika ingin membangun kembali hubungan kalian. Anda harus selalu ada untuknya, dan buatlah dia tahu bahwa Anda akan membantunya jika dibutuhkan. Datanglah tepat waktu sesuai yang Anda janjikan, dan temanilah dia saat sedih dan membutuhkan teman untuk bercerita. Dapat diandalkan adalah karakter terbaik dari seorang pacar, dan sangat dibutuhkan jika Anda ingin dia memercayai Anda kembali, dan merasa aman dengan Anda.

Jangan membatalkan janji dengannya. Jika Anda tidak sanggup memenuhi janji Anda, sebaiknya Anda punya alasan bagus untuk itu.

Datanglah kapan pun dia ingin berbicara atau membutuhkan saran Anda. Biarkan dia mengetahui bahwa Anda bersedia berusaha sekuat tenaga untuk mendengarkannya dan membuatnya bahagia.

Menjadi pacar yang dapat diandalkan adalah hal yang penting, tetapi pastikanlah agar dia tidak merasa dapat menginjak-injak Anda hanya karena pernah berbuat salah. Anda harus mempertahankan harga diri Anda.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Ada untuknya. Untuk mendapatkan kepercayaannya kembali, Anda harus ada saat dia mencoba menghubungi Anda. Hal ini tidak berarti Anda harus berhenti melakukan semuanya untuk memenuhi keinginannya, tetapi sebaiknya Anda mengangkat telepon dari dia secepat mungkin saat dia menelepon atau mengirimkan SMS. Biarkan dia memahami bahwa tidak ada hal yang Anda sembunyikan, dan jika Anda akan mematikan telepon selama beberapa waktu, seperti saat akan menonton film panjang di bioskop, atau menonton pertandingan sepak bola, beri tahukanlah hal ini sebelumnya, sehingga dia tidak penasaran mengapa Anda “menghilang”.

Jika Anda sedang bersama teman-teman, beri tahukan tempat Anda berada dan apa yang Anda kerjakan.

Walaupun dia tidak harus mengetahui setiap hal yang Anda lakukan, secara umum cobalah untuk terbuka tentang kegiatan Anda sehingga dia tidak cemas Anda akan melukainya lagi.

Jika Anda terpisah darinya selama beberapa hari, hubungilah dia dan tanyakan kabarnya untuk menunjukkan bahwa Anda masih memikirkannya.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Jangan berusaha terlalu keras. Walaupun Anda harus berusaha untuk mendapatkan kepercayaannya kembali, Anda tidak harus berusaha terlalu keras sehingga tampak seperti berpura-pura dan tidak menjadi diri sendiri. Jika setiap ucapan yang Anda katakan dan setiap hal yang Anda lakukan dapat menyampaikan dengan jelas bahwa Anda hanya ingin mendapatkan kepercaayaannya kembali, dia akan merasa bahwa Anda tidak sungguh-sungguh. Anda bisa saja berusaha keras untuk mendapatkannya kembali, tetapi Anda harus ingat untuk tetap menjadi diri sendiri; karena walaupun setelah semua yang terjadi, pria itulah yang dia kencani, bukan begitu?

Anda bisa lebih banyak membantu, berlaku lebih baik, dan lebih menyayangi dia daripada sebelumnya, tetapi Anda seharusnya tidak melupakan jati diri Anda selama itu. Pastikanlah untuk tetap melakukan hal yang Anda sukai, dan tidak menjalani hidup Anda sekadar untuk membuat pacar Anda bahagia.

Anda bisa membelikannya bunga atau cokelat jika hubungan kalian berjalan baik, tetapi memberikan terlalu banyak hadiah saat dia masih marah hanya akan membuatnya berpikir bahwa Anda mencoba “menyuapnya” untuk kembali bersama Anda.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Jangan berikan alasan apa pun yang bisa membuatnya cemburu. Jika Anda meminta maaf karena telah berselingkuh, pastikanlah agar dia tidak memiliki alasan untuk takut Anda akan mengulanginya. Saat Anda berada di dekat wanita lain, Anda boleh berbicara dengan wanita itu, tetapi jangan menggodanya dengan jelas atau menatap ke arahnya, jika Anda bisa menahan diri. Saat Anda ditelepon atau menerima SMS, jangan pergi ke ruangan lain atau tampak mencurigakan saat menjawabnya, dan biarkan dia tahu siapa yang menghubungi Anda, apakah ibu atau teman Anda. Lakukan apa pun untuk membuatnya mengerti bahwa Anda hanya mencintainya.

Baiklah, mungkin sulit untuk sama sekali berhenti memandangi wanita cantik lainnya, tetapi Anda bisa mengurangi kecenderungan ini saat bersama dengan pacar Anda, pikirkanlah bahwa hal ini akan membuatnya sangat marah.

Jika Anda sedang bersama teman-teman dan beberapa wanita yang Anda kenal datang, Anda bisa memberitahukan hal ini ke pacar Anda, sehingga dia tidak mengetahuinya dari orang lain.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Perlahan-lahan kembalilah menjalani kegiatan yang kalian sukai bersama. Seiring dengan usaha Anda untuk meminta maaf kepada pacar Anda, dia dan Anda bisa memulai kembali melakukan hal yang dulu kalian sukai bersama, apakah itu mendaki gunung, memasak, menonton film yang mendapat nominasi Oscar, atau mengikuti kuis bersama teman-teman. Anda sebaiknya tidak memaksakannya, tetapi setelah kalian berdua siap untuk kembali menjalani kebiasaan lama, Anda sebaiknya menunjukkan kepadanya betapa bahagia dan bersyukurnya Anda karena kembali bisa menjalani hubungan seperti sebelumnya.

Tunjukkanlah bahwa Anda benar-benar menikmati kebersamaan dengan pacar Anda, dan berusahalah untuk membuatnya merasa spesial. Kurangi usaha Anda untuk memperbaiki hubungan kalian dan nikmatilah saja.

Jika dia mempunyai keluhan yang tidak berkaitan dengan kesalahan Anda, seperti fakta bahwa Anda selalu telat datang saat berkencan, pastikanlah untuk mengakui hal ini juga.

Kembali Menjalani Hubungan yang Sehat

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Buat dia merasa dicintai. Seiring dengan membaiknya hubungan kalian, pastikanlah pacar Anda mengetahui betapa Anda menyayanginya. Jika Anda sudah mengatakan “Aku mencintaimu” kepada satu sama lain, jangan lupa untuk mengatakannya paling tidak satu kali setiap hari; jika belum, pastikanlah untuk memberikannya pujian, dan membuatnya merasa cantik saat kalian bersama. Biarkan dia mengetahui dan melihat betapa bahagianya Anda saat bersama dia, dan betapa Anda menikmati kencan dengannya.

Anda tidak harus membuatnya sesak dengan kasih sayang yang berlebihan, tetapi jangan sampai tidak menghargai keberadaannya. Jangan berasumsi dia mengetahui bahwa Anda sangat menyayanginya hanya karena kalian jalan bersama lagi; biarkan dia mengetahui besarnya rasa sayang Anda untukya melalui kata-kata dan perbuatan Anda.

Buatlah catatan-catatan ucapan cinta yang manis atau bahkan buatlah surat yang berisi curahan kasih sayang Anda untuknya.

Berikan dia perhatian. Jika dia menceritakan sebuah buku yang ingin dibacanya, tunjukkan bahwa Anda mendengarkannya dengan membelikan buku itu untuknya.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Carilah hal baru untuk dilakukan bersama. Walaupun kembali ke kebiasaan lama bisa membuat hubungan Anda terasa lebih stabil, Anda juga bisa berusaha untuk mencari hal baru untuk dilakukan bersama agar hubungan kalian tetap segar dan menghindari aktivitas yang dapat mengingatkannya pada waktu Anda melukainya. Anda bisa mencari olahraga baru, mendaftar kursus bersama, atau bahkan berlibur sebentar dengan berkemah atau pergi ke pantai saat akhir pekan. Jangan hanya melakukan apa yang ingin dia lakukan untuk menyenangkannya; cobalah untuk mencari hal baru yang menyenangkan untuk kalian berdua.

Kegiatan yang baru itu tidak harus sulit. Anda bisa saja belajar membuat pasata bersama, bergabung ke tim bola boling bersama, atau mencari pelatih baru bersama. Hal yang terpenting adalah berusaha membuat hubungan kalian terasa segar.

Anda tidak harus melakukan terlalu banyak hal baru sekaligus. Berusaha untuk melakukan paling tidak satu atau dua hal baru setiap minggunya, sembari melakukan kebiasaan lama yang Anda nikmati bersama akan memperkuat hubungan kalian.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Lakukan komunikasi terbuka. Untuk menjaga agar hubungan kalian tetap sehat, Anda harus memiliki komitmen untuk berkomunikasi secara terbuka dan mendengarkannya sesering mungkin. Jangan memendam perasaan Anda di dalam dan berperilaku pasif agresif saat Anda marah; tetapi sisihkanlah waktu untuk berbicara tentang permasalahan dalam hubungan kalian sehingga Anda dan dia sepaham. Pastikan untuk benar-benar mendengarkannya dan membahas hal yang dipikirkannya, sembari membuatnya mengerti perasaan Anda. Komunikasi yang kuat adalah kunci dalam setiap hubungan yang kuat.

Bagian yang penting dari komunikasi adalah belajar untuk berkompromi. Pastikan kalian berdua dapat mencari cara untuk membuat satu sama lain bahagia saat membuat suatu keputusan, dan bahwa seseorang tidak selalu bisa mendapatkan apa yang diinginkannya setiap waktu.

Berusahalah untuk membaca ekspresi dan bahasa tubuh pacar Anda. Dia mungkin saja kesal namun tidak memberitahukannya kepada Anda, sehingga akan ada waktunya Anda harus bertanya apa masalahnya. Dia akan menghargai jika Anda memerhatikannya begitu dekat.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Berusahalah untuk melupakan kesalahan yang lalu. Setelah Anda meminta maaf dan berusaha membangun kembali hubungan yang sehat, Anda harus melupakan yang telah terjadi. Walaupun bahkan setelah dia memaafkan Anda, dia mungkin tidak akan bisa melupakan semua yang terjadi, kalian berdua harus bisa menerima yang sudah lewat dan fokus pada masa kini dan masa depan, alih-alih masa lalu. Jika kalian berdua masih terus mempermasalahkan hal yang telah terjadi, Anda tidak akan bisa melangkah ke depan sepenuhnya.

Anda sebaiknya berusaha untuk menikmati hubungan kalian seperti adanya, ketimbang terlalu fokus untuk memperbaiki kesalahan Anda ke pacar.

Tentu saja, jika pacar Anda ingin membicarakan hal yang telah terjadi, Anda tidak boleh menghindarinya. Tetapi Anda juga harus berusaha membicarakan hal lainnya.

Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda (dengan Gambar)

Ketahui jika hubungan kalian tidak bisa diperbaiki. Sayangnya, seberapa kerasnya pun usaha Anda, ada waktunya pacar Anda tidak akan bisa memaafkan kesalahan Anda. Jika Anda telah melakukan kesalahan yang terlalu besar hingga hubungan kalian tidak dapat diperbaiki kembali, Anda perlu menyadari hal ini sehingga mengetahui waktunya untuk mengakhiri hubungan. Jika Anda telah mencoba untuk membuat hubungan kalian terasa “normal” selama berbulan-bulan, namun kesalahan Anda tidak kunjung dimaafkan, kalian masih saja terus berselisih tentang masa lalu, dan masih tidak bisa saling membuka diri, terimalah kenyataan bahwa hubungan kalian tidak bisa diperbaiki lagi.

Jika Anda merasa bahwa dia tidak akan bisa memaafkan Anda sepenuhnya, sebaiknya Anda membicarakan hal ini dengan jujur bersamanya. Jika seperti ini kasusnya, semakin cepat Anda mengetahuinya semakin baik.

Jika Anda harus mengakhiri hubungan kalian karena perbuatan Anda, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah memaknai hal ini sebagai pengalaman yang berharga, dan pastikanlah untuk tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.

The post Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda appeared first on Masse.ID.



https://ift.tt/zTotfRh
from WordPress https://ift.tt/PyC7Xmh

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Pacar Memaafkan Kesalahan Anda"