Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Dari hasil percobaan yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut (1) bahan yang mengandung amilum adalah roti (2) bahan yang mengandung glukosa adalah roti dan tempe (3) bahan yang mengandung protein adalah putih telur dan kemiri (4) bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti (5) dalam satu bahan makanan tidak hanya mengandung nutrisi, tetapi banyak yang mempunyai lebih dari dua nutrisi atau lebih (6) seperti roti terdapat amilum, glukosa dan lemak  pernyataan yang sesuai dengan isi kesimpulan tersebut adalah?

Dari hasil percobaan yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut (1) bahan yang mengandung amilum adalah roti (2) bahan yang mengandung glukosa adalah roti dan tempe (3) bahan yang mengandung protein adalah putih telur dan kemiri (4) bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti (5) dalam satu bahan makanan tidak hanya mengandung nutrisi, tetapi banyak yang mempunyai lebih dari dua nutrisi atau lebih (6) seperti roti terdapat amilum, glukosa dan lemak  pernyataan yang sesuai dengan isi kesimpulan tersebut adalah:

  1. batang.
  2. bahan yang mengandung protein adalah telur dan roti.
  3. bahan yang mengandung amilum adalah roti dan tempe.
  4. bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti.

Jawabannya adalah d. bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti.

Dari hasil percobaan yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut (1) bahan yang mengandung amilum adalah roti (2) bahan yang mengandung glukosa adalah roti dan tempe (3) bahan yang mengandung protein adalah putih telur dan kemiri (4) bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti (5) dalam satu bahan makanan tidak hanya mengandung nutrisi, tetapi banyak yang mempunyai lebih dari dua nutrisi atau lebih (6) seperti roti terdapat amilum, glukosa dan lemak  pernyataan yang sesuai dengan isi kesimpulan tersebut adalah bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. batang menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. bahan yang mengandung protein adalah telur dan roti menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. bahan yang mengandung amilum adalah roti dan tempe menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Dari hasil percobaan yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut (1) bahan yang mengandung amilum adalah roti (2) bahan yang mengandung glukosa adalah roti dan tempe (3) bahan yang mengandung protein adalah putih telur dan kemiri (4) bahan yang mengandung lemak adalah margarin dan roti (5) dalam satu bahan makanan tidak hanya mengandung nutrisi, tetapi banyak yang mempunyai lebih dari dua nutrisi atau lebih (6) seperti roti terdapat amilum, glukosa dan lemak  pernyataan yang sesuai dengan isi kesimpulan tersebut adalah?"