Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Hasil pemeriksaan terhadap darah pak karna (52 tahun) tersaji dalam tabel berikut dokter menyarankan kepada pak karna agar selalu giat berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan berlemak. Berdasarkan data dan anjuran dokter, apakah resiko yang mungkin terjadi seandainya pak karena tidak mengindahkan saran dokter?

Hasil pemeriksaan terhadap darah pak karna (52 tahun) tersaji dalam tabel berikut dokter menyarankan kepada pak karna agar selalu giat berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan berlemak. berdasarkan data dan anjuran dokter, apakah resiko yang mungkin terjadi seandainya pak karena tidak mengindahkan saran dokter:

  1. kecerdasan.
  2. ginjal akan mengalami kerusakan karena kandungan lemak yang tinggi akan mengganggu proses filtrasi pada ginjal.
  3. meskipun kolesterol tinggi, namun kadar asam urat yang mendekati batas dapat mengganggu kerja organ hati.
  4. lemahnya pembuluh darah dalam penyerapan lemak di dalam usus halus dapat menyebabkan aliran darah ke otak meningkat dan menekan kerja otak.

Jawabannya adalah a. kecerdasan.

Hasil pemeriksaan terhadap darah pak karna (52 tahun) tersaji dalam tabel berikut dokter menyarankan kepada pak karna agar selalu giat berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan berlemak. berdasarkan data dan anjuran dokter, apakah resiko yang mungkin terjadi seandainya pak karena tidak mengindahkan saran dokter kecerdasan.

Pembahasan

Jawaban a. kecerdasan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. ginjal akan mengalami kerusakan karena kandungan lemak yang tinggi akan mengganggu proses filtrasi pada ginjal menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. meskipun kolesterol tinggi, namun kadar asam urat yang mendekati batas dapat mengganggu kerja organ hati menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. lemahnya pembuluh darah dalam penyerapan lemak di dalam usus halus dapat menyebabkan aliran darah ke otak meningkat dan menekan kerja otak menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. kecerdasan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Hasil pemeriksaan terhadap darah pak karna (52 tahun) tersaji dalam tabel berikut dokter menyarankan kepada pak karna agar selalu giat berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan berlemak. Berdasarkan data dan anjuran dokter, apakah resiko yang mungkin terjadi seandainya pak karena tidak mengindahkan saran dokter?"