Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Ibu membeli udang segar di pasar. Namun ibu lupa menyimpannya di dalam lemari es. Keesokan harinya udang tersebut sudah berbau tidak sedap. Perubahan undang tersebut disebabkan oleh?

Ibu membeli udang segar di pasar. namun ibu lupa menyimpannya di dalam lemari es. keesokan harinya udang tersebut sudah berbau tidak sedap. perubahan undang tersebut disebabkan oleh:

  1. anti o.
  2. bakteri yang berkembang biak.
  3. terjadinya reaksi oksidasi.
  4. pertumbuhan jamur.

Jawabannya adalah b. bakteri yang berkembang biak.

Ibu membeli udang segar di pasar. namun ibu lupa menyimpannya di dalam lemari es. keesokan harinya udang tersebut sudah berbau tidak sedap. perubahan undang tersebut disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. anti o menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. bakteri yang berkembang biak menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. terjadinya reaksi oksidasi menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. pertumbuhan jamur menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. bakteri yang berkembang biak.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Ibu membeli udang segar di pasar. Namun ibu lupa menyimpannya di dalam lemari es. Keesokan harinya udang tersebut sudah berbau tidak sedap. Perubahan undang tersebut disebabkan oleh?"