Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Keluarga dijadikan sebagai lembaga pendidikan pertama dan utama dan orang tua merupakan representasi dari perwakilan tuhan untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya di dalam takut akan tuhan apabila kita mengidentifikasi pernyataan tersebut merupakan penjabaran dari?

Keluarga dijadikan sebagai lembaga pendidikan pertama dan utama dan orang tua merupakan representasi dari perwakilan tuhan untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya di dalam takut akan tuhan apabila kita mengidentifikasi pernyataan tersebut merupakan penjabaran dari:

  1. mengembangkan kerukunan antar warga masyarakat.
  2. keluarga adalah pasangan yang duduk sama rendah, berdiri sama tinggi didalam jalinan proses kehidupan yang saling saling membutuhkan di dalam hubungan mutualistik.
  3. keluarga merupakan lingkungan primer dalam membentuk kecerdasan moral dan spritual anak.
  4. keluarga merupakan suatu persekutuan masyarakat yang terkecil di mana terdiri dari ayah, ibu dan anak yang lazim disebut keluarga inti yang memiliki komunikasi dan hubungan saling percaya, saling menolong, bekerja sama untuk menunjang kelanjutan kehidupan keluarga.

Jawabannya adalah a. mengembangkan kerukunan antar warga masyarakat.

Keluarga dijadikan sebagai lembaga pendidikan pertama dan utama dan orang tua merupakan representasi dari perwakilan tuhan untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya di dalam takut akan tuhan apabila kita mengidentifikasi pernyataan tersebut merupakan penjabaran dari mengembangkan kerukunan antar warga masyarakat.

Pembahasan

Jawaban a. mengembangkan kerukunan antar warga masyarakat menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. keluarga adalah pasangan yang duduk sama rendah, berdiri sama tinggi didalam jalinan proses kehidupan yang saling saling membutuhkan di dalam hubungan mutualistik menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. keluarga merupakan lingkungan primer dalam membentuk kecerdasan moral dan spritual anak menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. keluarga merupakan suatu persekutuan masyarakat yang terkecil di mana terdiri dari ayah, ibu dan anak yang lazim disebut keluarga inti yang memiliki komunikasi dan hubungan saling percaya, saling menolong, bekerja sama untuk menunjang kelanjutan kehidupan keluarga menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. mengembangkan kerukunan antar warga masyarakat.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Keluarga dijadikan sebagai lembaga pendidikan pertama dan utama dan orang tua merupakan representasi dari perwakilan tuhan untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya di dalam takut akan tuhan apabila kita mengidentifikasi pernyataan tersebut merupakan penjabaran dari?"