Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Kerajaan majapahit merupakan icon peradaban hindu budha karena kerajan majapahit memiliki luas wilayah meliputi hampir seluruh wilayah nusantara yang kemudian menjadi cikal bakal nkri, namun akhirnya kerajaan yang besar dan berjaya ini runtuh. Yang tidak termasuk penyebab runtuhnya kerajaan majapahit adalah?

Kerajaan majapahit merupakan icon peradaban hindu budha karena kerajan majapahit memiliki luas wilayah meliputi hampir seluruh wilayah nusantara yang kemudian menjadi cikal bakal nkri, namun akhirnya kerajaan yang besar dan berjaya ini runtuh. yang tidak termasuk penyebab runtuhnya kerajaan majapahit adalah:

  1. mendorong masuknya budaya asing.
  2. awal masuknya agama dan kebudayaan islam di nusantara.
  3. adanya perang paregreg.
  4. runtuhnya perekonomian.

Jawabannya adalah a. mendorong masuknya budaya asing.

Kerajaan majapahit merupakan icon peradaban hindu budha karena kerajan majapahit memiliki luas wilayah meliputi hampir seluruh wilayah nusantara yang kemudian menjadi cikal bakal nkri, namun akhirnya kerajaan yang besar dan berjaya ini runtuh. yang tidak termasuk penyebab runtuhnya kerajaan majapahit adalah mendorong masuknya budaya asing.

Pembahasan

Jawaban a. mendorong masuknya budaya asing menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. awal masuknya agama dan kebudayaan islam di nusantara menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. adanya perang paregreg menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. runtuhnya perekonomian menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. mendorong masuknya budaya asing.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Kerajaan majapahit merupakan icon peradaban hindu budha karena kerajan majapahit memiliki luas wilayah meliputi hampir seluruh wilayah nusantara yang kemudian menjadi cikal bakal nkri, namun akhirnya kerajaan yang besar dan berjaya ini runtuh. Yang tidak termasuk penyebab runtuhnya kerajaan majapahit adalah?"