Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Ketika temannya terjatuh di lantai, ani langsung buru-buru menghampiri dan bertanya " kamu kenapa risa? " " Aku terjatuh dan aduh kakiku sakit " jawab risa yang masih tergeletak di lantai. Lalu ani berkata " ih jangan manja! " Dan pergi meninggalkannya. Sifat ani yaitu?

Ketika temannya terjatuh di lantai, ani langsung buru-buru menghampiri dan bertanya " kamu kenapa risa? " " aku terjatuh dan aduh kakiku sakit " jawab risa yang masih tergeletak di lantai. lalu ani berkata " ih jangan manja! " dan pergi meninggalkannya. sifat ani yaitu:

  1. wajib dikerjakan oleh setiap mu’allaf.
  2. baik hati.
  3. kurang peduli.
  4. suka menolong.

Jawabannya adalah c. kurang peduli.

Ketika temannya terjatuh di lantai, ani langsung buru-buru menghampiri dan bertanya " kamu kenapa risa? " " aku terjatuh dan aduh kakiku sakit " jawab risa yang masih tergeletak di lantai. lalu ani berkata " ih jangan manja! " dan pergi meninggalkannya. sifat ani yaitu kurang peduli.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. wajib dikerjakan oleh setiap mu’allaf menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. baik hati menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. kurang peduli menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. suka menolong menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. kurang peduli.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Ketika temannya terjatuh di lantai, ani langsung buru-buru menghampiri dan bertanya " kamu kenapa risa? " " Aku terjatuh dan aduh kakiku sakit " jawab risa yang masih tergeletak di lantai. Lalu ani berkata " ih jangan manja! " Dan pergi meninggalkannya. Sifat ani yaitu?"