Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Modal sosial memiliki 3 tipologi sekaligus merupakan wujud dari energi/ kekuatan yang dapat mengoptimalkan potensi modal lainnya yaitu?

Modal sosial memiliki 3 tipologi sekaligus merupakan wujud dari energi/ kekuatan yang dapat mengoptimalkan potensi modal lainnya yaitu:

  1. kecepatan angin stabil.
  2. advokasi dalam keberagaman, penyambung/menjembatani (bridging social), pengait/koneksi jaringan (lingking social capital).
  3. penyambung/menjembatani (bridging social), perekat/pengikat ( bonding social capital), advokasi dalam keragaman.
  4. pengait/ koneksi jaringan (lingking social capital), kekuatan modal social, perekat/pengikat ( bonding social capital).

Jawabannya adalah a. kecepatan angin stabil.

Modal sosial memiliki 3 tipologi sekaligus merupakan wujud dari energi/ kekuatan yang dapat mengoptimalkan potensi modal lainnya yaitu kecepatan angin stabil.

Pembahasan

Jawaban a. kecepatan angin stabil menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. advokasi dalam keberagaman, penyambung/menjembatani (bridging social), pengait/koneksi jaringan (lingking social capital) menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. penyambung/menjembatani (bridging social), perekat/pengikat ( bonding social capital), advokasi dalam keragaman menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. pengait/ koneksi jaringan (lingking social capital), kekuatan modal social, perekat/pengikat ( bonding social capital) menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. kecepatan angin stabil.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Modal sosial memiliki 3 tipologi sekaligus merupakan wujud dari energi/ kekuatan yang dapat mengoptimalkan potensi modal lainnya yaitu?"