Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Nabi ya'qub as. Putra nabi ishaq as. Kedua orang tua beliau menyarankan agar mengunjungi pamannya laban di babylon. Sesampainya disana, ia diterima dengan baik. Pamannya dikenal orang yang kaya raya dan baik hati dan dermawan. Ya'qub memiliki sifat suka menolong, pekerja keras berilmu tinggi dan berakhlak mulia dari kisah singkat tersebut sebagai pelajar yang dapat kita teladani adalah sifat?

Nabi ya'qub as. putra nabi ishaq as. kedua orang tua beliau menyarankan agar mengunjungi pamannya laban di babylon. sesampainya disana, ia diterima dengan baik. pamannya dikenal orang yang kaya raya dan baik hati dan dermawan. ya'qub memiliki sifat suka menolong, pekerja keras berilmu tinggi dan berakhlak mulia dari kisah singkat tersebut sebagai pelajar yang dapat kita teladani adalah sifat:

  1. mencair.
  2. selalu berusaha.
  3. sabar.
  4. rajin belajar.

Jawabannya adalah d. rajin belajar.

Nabi ya'qub as. putra nabi ishaq as. kedua orang tua beliau menyarankan agar mengunjungi pamannya laban di babylon. sesampainya disana, ia diterima dengan baik. pamannya dikenal orang yang kaya raya dan baik hati dan dermawan. ya'qub memiliki sifat suka menolong, pekerja keras berilmu tinggi dan berakhlak mulia dari kisah singkat tersebut sebagai pelajar yang dapat kita teladani adalah sifat rajin belajar.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. mencair menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. selalu berusaha menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. sabar menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. rajin belajar menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. rajin belajar.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Nabi ya'qub as. Putra nabi ishaq as. Kedua orang tua beliau menyarankan agar mengunjungi pamannya laban di babylon. Sesampainya disana, ia diterima dengan baik. Pamannya dikenal orang yang kaya raya dan baik hati dan dermawan. Ya'qub memiliki sifat suka menolong, pekerja keras berilmu tinggi dan berakhlak mulia dari kisah singkat tersebut sebagai pelajar yang dapat kita teladani adalah sifat?"