Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Perhatikan gambar berikut! Hal yang terjadi pada kedua bagian bumi pada posisi tersebut adalah?

Perhatikan gambar berikut! hal yang terjadi pada kedua bagian bumi pada posisi tersebut adalah:

  1. wc tersebut keramik nya kotor.
  2. belahan utara bumi mengalami waktu malam lebih lama dibanding siang dan belahan selatan bumi waktu siangnya lebih lama dibanding malam.
  3. belahan bumi bagian utara dan selatan mengalami waktu siang lebih lama dibanding waktu malam.
  4. kutub utara bumi mengalami siang selama 12 jam dan waktu malam selama 12 jam.

Jawabannya adalah b. belahan utara bumi mengalami waktu malam lebih lama dibanding siang dan belahan selatan bumi waktu siangnya lebih lama dibanding malam.

Perhatikan gambar berikut! hal yang terjadi pada kedua bagian bumi pada posisi tersebut adalah belahan utara bumi mengalami waktu malam lebih lama dibanding siang dan belahan selatan bumi waktu siangnya lebih lama dibanding malam.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. wc tersebut keramik nya kotor menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. belahan utara bumi mengalami waktu malam lebih lama dibanding siang dan belahan selatan bumi waktu siangnya lebih lama dibanding malam menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. belahan bumi bagian utara dan selatan mengalami waktu siang lebih lama dibanding waktu malam menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. kutub utara bumi mengalami siang selama 12 jam dan waktu malam selama 12 jam menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. belahan utara bumi mengalami waktu malam lebih lama dibanding siang dan belahan selatan bumi waktu siangnya lebih lama dibanding malam.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Perhatikan gambar berikut! Hal yang terjadi pada kedua bagian bumi pada posisi tersebut adalah?"