Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Perhatikan teks berikut tanggung jawab merupakan kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Tanggung jawab warga negara terhadap bangsa dan negaranya dilaksanakan dengan cara memenuhi hak dan kewajibannya sebagai warga negara seperti yang tercantum dalam landasan konstitusional negara indonesia, yakni undang-undang dasar 1945. Berbagai bentuk sikap dan perilaku dapat diwujudkan sebagai cermin dari tanggung jawab warga negara indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah memahami dan mengamalkan pancasila dalam berbagai bidang kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial maupun budaya kalimat utama paragraf tersebut adalah?

Perhatikan teks berikut tanggung jawab merupakan kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. tanggung jawab warga negara terhadap bangsa dan negaranya dilaksanakan dengan cara memenuhi hak dan kewajibannya sebagai warga negara seperti yang tercantum dalam landasan konstitusional negara indonesia, yakni undang-undang dasar 1945. berbagai bentuk sikap dan perilaku dapat diwujudkan sebagai cermin dari tanggung jawab warga negara indonesia dalam kehidupan sehari-hari. salah satunya adalah memahami dan mengamalkan pancasila dalam berbagai bidang kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial maupun budaya kalimat utama paragraf tersebut adalah:

  1. lukis.
  2. berbagai bentuk sikap dan perilaku dapat diwujudkan sebagai cermin dari tanggung jawab warga negara indonesia dalam kehidupan sehari-hari.
  3. perwujudan dari sila ke empat pancasila.
  4. pancasila sebagai nilai luhur bangsa.

Jawabannya adalah a. lukis.

Perhatikan teks berikut tanggung jawab merupakan kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. tanggung jawab warga negara terhadap bangsa dan negaranya dilaksanakan dengan cara memenuhi hak dan kewajibannya sebagai warga negara seperti yang tercantum dalam landasan konstitusional negara indonesia, yakni undang-undang dasar 1945. berbagai bentuk sikap dan perilaku dapat diwujudkan sebagai cermin dari tanggung jawab warga negara indonesia dalam kehidupan sehari-hari. salah satunya adalah memahami dan mengamalkan pancasila dalam berbagai bidang kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial maupun budaya kalimat utama paragraf tersebut adalah lukis.

Pembahasan

Jawaban a. lukis menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. berbagai bentuk sikap dan perilaku dapat diwujudkan sebagai cermin dari tanggung jawab warga negara indonesia dalam kehidupan sehari-hari menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. perwujudan dari sila ke empat pancasila menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. pancasila sebagai nilai luhur bangsa menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. lukis.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Perhatikan teks berikut tanggung jawab merupakan kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Tanggung jawab warga negara terhadap bangsa dan negaranya dilaksanakan dengan cara memenuhi hak dan kewajibannya sebagai warga negara seperti yang tercantum dalam landasan konstitusional negara indonesia, yakni undang-undang dasar 1945. Berbagai bentuk sikap dan perilaku dapat diwujudkan sebagai cermin dari tanggung jawab warga negara indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah memahami dan mengamalkan pancasila dalam berbagai bidang kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial maupun budaya kalimat utama paragraf tersebut adalah?"