Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Simaklah cerita ini dengan baik ! Kelihatan seorang kakek berjalan bersama cucunya seorang gadis belia yang cantik. Mereka duduk di bawah pohon yang rindang. Gadis itu meminta kakeknya menceritakan riwayat hidupnya, siapa sebenarnya kedua orang tuanya dan di mana mereka sekarang sang kakek terdiam sebentar, kemudian mulailah ia bercerita. " Delapan belas tahun yang lalu, seorang pemuda kota berjalan-jalan ke desa ini. Ia terpikat gadis cantik bunga desa ini, dan merekapun menikah. Gadis cantik itu adalah putri kakek satu-satunya latar tempat pada cerita di atas adalah?

Simaklah cerita ini dengan baik ! kelihatan seorang kakek berjalan bersama cucunya seorang gadis belia yang cantik. mereka duduk di bawah pohon yang rindang. gadis itu meminta kakeknya menceritakan riwayat hidupnya, siapa sebenarnya kedua orang tuanya dan di mana mereka sekarang sang kakek terdiam sebentar, kemudian mulailah ia bercerita. " delapan belas tahun yang lalu, seorang pemuda kota berjalan-jalan ke desa ini. ia terpikat gadis cantik bunga desa ini, dan merekapun menikah. gadis cantik itu adalah putri kakek satu-satunya latar tempat pada cerita di atas adalah:

  1. petunjuk teknis pelaksanaan proklamasi kemerdekaan.
  2. di bawah pohon yang rindang.
  3. di perkotaan.
  4. di pedesaan.

Jawabannya adalah b. di bawah pohon yang rindang.

Simaklah cerita ini dengan baik ! kelihatan seorang kakek berjalan bersama cucunya seorang gadis belia yang cantik. mereka duduk di bawah pohon yang rindang. gadis itu meminta kakeknya menceritakan riwayat hidupnya, siapa sebenarnya kedua orang tuanya dan di mana mereka sekarang sang kakek terdiam sebentar, kemudian mulailah ia bercerita. " delapan belas tahun yang lalu, seorang pemuda kota berjalan-jalan ke desa ini. ia terpikat gadis cantik bunga desa ini, dan merekapun menikah. gadis cantik itu adalah putri kakek satu-satunya latar tempat pada cerita di atas adalah di bawah pohon yang rindang.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. petunjuk teknis pelaksanaan proklamasi kemerdekaan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. di bawah pohon yang rindang menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. di perkotaan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. di pedesaan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. di bawah pohon yang rindang.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Simaklah cerita ini dengan baik ! Kelihatan seorang kakek berjalan bersama cucunya seorang gadis belia yang cantik. Mereka duduk di bawah pohon yang rindang. Gadis itu meminta kakeknya menceritakan riwayat hidupnya, siapa sebenarnya kedua orang tuanya dan di mana mereka sekarang sang kakek terdiam sebentar, kemudian mulailah ia bercerita. " Delapan belas tahun yang lalu, seorang pemuda kota berjalan-jalan ke desa ini. Ia terpikat gadis cantik bunga desa ini, dan merekapun menikah. Gadis cantik itu adalah putri kakek satu-satunya latar tempat pada cerita di atas adalah?"