Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Tidak ada kebudayaan yang benar-benar murni. Di indonesia terjadi perkawinan kebudayaan sehingga melahirkan kebudayaan baru yang yang tak meninggalkan ciri kebudayaan yang lama. Inilah yang disebut radiasi budaya berikut ini yang merupakan dalil dari arnold. J. Toynbee tentang radiasi budaya adalah?

Tidak ada kebudayaan yang benar-benar murni. di indonesia terjadi perkawinan kebudayaan sehingga melahirkan kebudayaan baru yang yang tak meninggalkan ciri kebudayaan yang lama. inilah yang disebut radiasi budaya berikut ini yang merupakan dalil dari arnold. j. toynbee tentang radiasi budaya adalah:

  1. angkat tangan.
  2. aspek atau unsur budaya selalu masuk tidak secara serempak dan berkelompok.
  3. penyebaran kebudayaan (difusi) dapat menimbulkan masalah, masyarakat penerima. akan kehilangan nilai-nilai budaya lokal akibat kuatnya budaya asing yang masuk.
  4. peleburan antara dua kebudayaan memeprkaya budaya lokal.

Jawabannya adalah c. penyebaran kebudayaan (difusi) dapat menimbulkan masalah, masyarakat penerima. akan kehilangan nilai-nilai budaya lokal akibat kuatnya budaya asing yang masuk.

Tidak ada kebudayaan yang benar-benar murni. di indonesia terjadi perkawinan kebudayaan sehingga melahirkan kebudayaan baru yang yang tak meninggalkan ciri kebudayaan yang lama. inilah yang disebut radiasi budaya berikut ini yang merupakan dalil dari arnold. j. toynbee tentang radiasi budaya adalah penyebaran kebudayaan (difusi) dapat menimbulkan masalah, masyarakat penerima. akan kehilangan nilai-nilai budaya lokal akibat kuatnya budaya asing yang masuk.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. angkat tangan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. aspek atau unsur budaya selalu masuk tidak secara serempak dan berkelompok menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. penyebaran kebudayaan (difusi) dapat menimbulkan masalah, masyarakat penerima. akan kehilangan nilai-nilai budaya lokal akibat kuatnya budaya asing yang masuk menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. peleburan antara dua kebudayaan memeprkaya budaya lokal menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. penyebaran kebudayaan (difusi) dapat menimbulkan masalah, masyarakat penerima. akan kehilangan nilai-nilai budaya lokal akibat kuatnya budaya asing yang masuk.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.

Posting Komentar untuk "Tidak ada kebudayaan yang benar-benar murni. Di indonesia terjadi perkawinan kebudayaan sehingga melahirkan kebudayaan baru yang yang tak meninggalkan ciri kebudayaan yang lama. Inilah yang disebut radiasi budaya berikut ini yang merupakan dalil dari arnold. J. Toynbee tentang radiasi budaya adalah?"