Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikuti Kami Dengan Cara Klik Disini

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP

Mencari pacar memang susah-susah gampang, apalagi untuk remaja yang masih duduk di bangku SMP. Di masa ini remaja mengalami perubahan yang drastis baik secara fisik maupun emosional, dan masih mencari jati diri serta mencoba-coba kegiatan menyenangkan. Jika kamu masih SMP dan ingin punya pacar, kemungkinan kamu maupun dia, cewek yang kamu taksir itu, sama-sama belum punya banyak pengalaman sebelumnya. Namun jangan khawatir, kalau kamu memang ingin punya pacar, kamu hanya perlu merayu sedikit, membuat dia merasa spesial, dan memintanya untuk menjadi pacarmu.

Mendapatkan Perhatiannya

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Buat dia memperhatikanmu. Jika kamu menyukai seorang cewek di sekolah dan ingin dia jadi pacarmu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat dia menyadari bahwa kamu ada. Kamu tidak akan bisa membuat dia jadi pacarmu kalau dia tidak tahu siapa kamu. Supaya dia memperhatikan, kamu tidak cuma perlu baju bersih, penampilan rapi, dan senyum memikat, tetapi juga mencari cara untuk membuat dia melihatmu, lebih baik lagi waktu penampilanmu sedang prima.

Kalau kamu tahu akan bertemu dia di hari tertentu, pastikan penampilanmu prima.

Walaupun suasana hatimu tidak enak, usahakan tersenyum dan kirimkan getaran positif ke arahnya, jadi dia ingin mengenalmu.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Bersenang-senanglah. Ajak dia mengobrol. Berkenalan dengannya. Terus terang dan bersikap ramah. Dalam hubungan, yang terpenting adalah pasangan. Ketika sedang mengobrol, cobalah mengenalnya lebih dekat. Tidak ada orang yang mau berpacaran dengan orang yang tidak mereka kenal.

Dia tidak akan terkesan jika melihatmu tidur di kelas, atau menendang bangku yang menghalangi jalan. Kamu harus membuat dia melihat bahwa kamu adalah orang menyenangkan.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Dapatkan perhatiannya di kelas. Untuk mendapat perhatian seorang cewek di kelas, kamu tidak perlu jadi murid favorit. Namun, kamu harus melakukan beberapa hal untuk membuat dia mengenalmu. Biarkan dia melihatmu mengobrol dengan teman-teman sebelum pelajaran mulai jadi dia tahu bahwa kamu senang bergaul. Perhatikan pelajaran dan jawab pertanyaan guru dengan benar jadi dia tahu bahwa kamu pintar. Dan jangan kasar pada guru hanya untuk membuat cewek yang kamu taksir tertawa.

Kamu bisa menceritakan lelucon di kelas untuk menunjukkan bahwa kamu suka bercanda, tetapi jangan menjadikan temanmu atau guru sebagai sasarannya. Itu akan membuat dia berpikir bahwa kamu tidak bijaksana.

Jika kebetulan pandanganmu dan dia bertemu atau kebetulan menuju kelas bersama, jangan malu menyapa.

Kalau kamu duduk di sampingnya, kamu bisa mengobrol sedikit, mungkin menanyakan apa dia siap untuk ujian, apakah dia mengerti PR yang diberikan kemarin, atau cukup tanyakan kabarnya.

Kamu bisa meminta dia membantumu di kelas atau minta dia mengajarimu. Dekati saja dia dan katakan, “Hei, aku payah sekali dalam matematika dan kupikir apa kamu mau membantuku belajar kapan-kapan?

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Tarik perhatiannya di luar kelas. Kamu juga bisa meninggalkan kesan pada cewek jika berpapasan dengannya di lorong, mal, atau pesta. Kamu tidak perlu salto untuk membuat dia melihat bahwa kamu punya keistimewaan. Kalau kamu bertemu dengannya di tempat yang tidak disangka-sangka, jangan malu lalu menghindarinya karena tidak siap bertemu. Sebaliknya, hampiri dia dan tanyakan kabar.

Jika kamu melihatnya di lorong, sapa dan ikut berjalan di sampingnya kalau cukup berani.

Jika kamu melihatnya di mal atau pesta, biarkan dia melihat kamu mengobrol dengan teman-teman, kenalan, dan cewek lain supaya dia tahu bahwa kamu cowok keren yang pandai bergaul dengan siapa saja.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Jadilah orang yang ramah. Mungkin kamu berpikir bahwa sikap ramah itu tidak gagah, apalagi suka tersenyum atau bersikap peduli pada cewek, tetapi yang sebenarnya justru berkebalikan. Dia semestinya bisa melihat wajahmu jadi cerah begitu dia mendekat, dan mulai melihat bahwa kamu mungkin menyukainya tanpa membuat dia merasa terganggu atau tidak nyaman. Jadi, bila kamu melihatnya, berikan senyum cerah atau lambaikan tangan dan tanyakan kabarnya. Jangan takut terlihat tidak gagah hanya karena kamu tidak bisa mengabaikan dia.

Ingat bahwa kebanyakan cowok di SMP merasa gugup mengajak cewek mengobrol. Kalau kamu tetap tenang dan menyapanya seolah itu bukan masalah besar, kamu akan sangat menonjol dari cowok-cowok lain.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Mulailah obrolan menyenangkan dengannya. Menyapa dan membuat dia melihat kamu bersenang-senang adalah cara yang bagus untuk membuat dia memperhatikanmu, tetapi pada saatnya nanti, kamu harus mengambil tindakan dan mengobrol dengannya. Kemungkinan dia akan mau menjadi pacarmu kalau dia menyadari bahwa kamu bisa mengobrol dengan santai dan membuat dia senang dan nyaman. Begini caranya:

Mulailah dengan membuat dia nyaman. Beri perhatian padanya dan buat kontak mata tanpa menyudutkannya atau membuat dia gugup.

Tanyakan apa yang akan dia lakukan. Kalau kamu bertemu dengannya di lorong, tanyakan nanti dia masuk pelajaran apa. Jika bertemu di halaman, tanyakan apakah dia akan datang ke pertemuan klub atau apa yang akan dia lakukan sepulang sekolah tanpa terkesan ingin tahu berlebihan.

Buat dia tertawa. Jika kamu memulai dengan mengejek diri sendiri atau menceritakan kisah lucu yang tidak berbahaya tentang guru atau seorang teman, berarti langkahmu sudah tepat.

Membuat Dia Merasa Spesial

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Tunjukkan bahwa kamu tertarik pada hidupnya. Kalau kamu ingin dia merasa sebagai orang yang berarti untukmu, kamu harus menunjukkan ketertarikan tentang hidupnya. Bukan berarti kamu harus menghujaninya dengan pertanyaan menyelidik atau menginterogasi, tetapi, kamu harus membuat dia melihat bahwa kamu menaruh minat pada hobi, keluarga dan teman-teman, juga hal-hal lain yang penting baginya. Berikut beberapa hal yang perlu dicoba:

Tanyakan tentang les tari atau olahraga yang dia mainkan. Cewek-cewek senang membicarakan tentang minat mereka.

Tanyakan tentang hewan peliharaannya. Kalau dia punya kucing atau anjing, dia akan senang mengetahui bahwa kamu peduli.

Tanyakan tentang teman-temannya. Cewek-cewek senang membicarakan tentang teman-temannya, dan semua drama yang mereka alami.

Pastikan di sini ada timbal balik. Dia juga harus mengetahui tentang hidupmu, tidak hanya menceritakan banyak tanpa ganti mendengarkan.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Tanyakan pendapatnya. Kalau kamu ingin dia melihat bahwa dia berarti untukmu, kamu harus menanyakan pendapatnya tentang berbagai topik supaya dia tahu bahwa kamu peduli pada apa yang dia pikirkan. Kamu juga berkesempatan merayunya di sini dengan menanyakan apakah dia suka sepatu barumu atau bertanya sebaiknya rambutmu dipotong model apa, tetapi di samping itu, kamu juga bisa menanyakan pendapatnya tentang persoalan yang lebih serius.

Jika ada perdebatan menarik di kelas, kamu bisa mengobrol dengannya setelah keluar kelas untuk menanyakan apa pendapatnya tentang masalah yang diperdebatkan.

Kalau kamu tahu dia juga menonton film yang baru kamu tonton, tanyakan apakah dia menyukai film itu dan mengapa?

Tanyakan tentang musik favoritnya. Ketahui musik seperti apa yang dia suka dan apa yang tidak. Siapa tahu, mungkin suatu hari nanti kamu bisa mengajaknya nonton konser berdua.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Pujilah dia. Kalau kamu ingin membuat dia merasa spesial, kamu harus memujinya, baik penampilan maupun kepribadian. Jangan memberi pujian berlebihan dan mengatakan sesuatu yang membuat dia tidak nyaman, misalnya, jangan mengatakan, “Kamu adalah gadis tercantik di dunia,” sebaliknya katakan, “Hei, aku suka swetermu. Manik-maniknya seperti matamu.” Berikut contoh pujian lain yang dapat membaut dia merasa spesial tanpa rasa tidak nyaman:

“Aku suka ngobrol sama kamu.”

“Tawamu menyenangkan.”

“Apa sudah pernah ada yang bilang kalau kamu mirip… (nama artis cantik di sini)?”

“Hebatnya kamu bisa jadi juara di sekolah dan main basket.”

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Rayu dia sedikit. Setelah lebih akrab, kamu bis mulai melancarkan rayuan dengan menggodanya, berbuat iseng, dan membuat dia menyadari bahwa kamu menyukainya lebih dari teman. Kalau ingin merayunya, kamu harus menggunakan bahasa tubuh supaya dia tahu kamu peduli padanya, caranya adalah dengan menghadap ke arahnya, membuat kontak mata, dan tersenyum padanya, dan juga memberi isyarat halus bahwa kamu menyukai dia.

Goda dia sedikit dan biarkan dia membalas. Jangan menggoda terlalu serius sehingga akan disalahartikan. Sebaliknya, goda kesukaannya pada warna ungu atau obsesinya akan boy band.

Kamu bisa melewati batas sentuhan dengan pura-pura memukul lengannya atau membiarkan dia mendorongmu sedikit jika kamu mengatakan sesuatu yang membuat dia tertawa.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Buat dia menyadari bahwa kamu memperhatikan dia. Kalau kamu ingin seorang cewek mulai berpikir bahwa kamu ingin dia jadi pacarmu, kamu harus membuat dia menyadari perhatianmu pada hal-hal yang dia katakan atau lakukan. Jika dia baru potong rambut atau memakai jaket baru, katakan bahwa dia terlihat cantik. Jika pada hari Jumat dia bilang bahwa dia gugup menghadapi akhir pekan karena dia harus pentas balet, tanyakan lagi pada hari Senin. Itu adalah contoh hal-hal kecil yang akan membuat dia sadar bahwa kamu penting baginya.

Jika dia pernah bilang bahwa aktor favoritnya adalah Ryan Gosling, kamu bisa memberi tahu film baru yang dibintangi aktor tersebut tayang pada akhir pekan. Dia akan tersentuh karena kamu mengingat kesukaannya, mungkin bahkan ingin ke bioskop denganmu.

Kalau kamu sudah sering mengobrol dengannya dan menyadari dia tidak ceria seperti biasanya, kamu bisa bilang dengan santai, “Sepertinya kamu ada masalah. Mau diobrolkan?” Walaupun dia tidak siap bicara, dia akan menghargai perhatianmu.

Jika kamu tahu dia akan menghadapi ujian penting dan dia gugup, ucapkan “Semoga berhasil!” dan tanyakan lagi setelahnya. Kamu tidak harus menghafal semua jadwalnya untuk mengetahui momen-momen kunci yang berarti baginya.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Lakukan sesuatu yang tidak biasa untuknya. Jika kamu dan dia sudah saling menggoda dan lebih akrab, kamu bisa mulai melakukan sesuatu yang lebih berarti supaya dia tahu bahwa dia penting bagimu. Kamu tidak perlu melakukan hal besar untuk membuatnya menyadari bahwa kamu mau melakukan apa saja untuknya dan peduli pada perasaanya. Berikut contoh beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

Jika dia tidak bisa ke kantin untuk makan siang karena harus belajar untuk ujian, tawarkan diri untuk membawakan roti atau makan siang yang ringkas.

Jika kamu berdua sudah sering mengobrol di luar kelas, kali ini lakukan sesuatu yang lebih, misalnya mengantarkan dia ke kelasnya.

Jika teman-temanmu sedang menunggu di suatu tempat, jangan langsung meninggalkan dia begitu saja. Teruslah mengobrol sebentar sampai pada titik yang wajar untuk menunjukkan bahwa mengobrol dengannya sangat penting, walaupun jika itu berarti teman-teman yang lain harus menunggu satu atau dua menit.

Mengajak Dia Berkencan

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Pastikan dia juga menyukaimu. Meskipun tidak ada cara pasti untuk mengetahui apakah seorang cewek menyukaimu tanpa bertanya, namun ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa dia menyukaimu lebih dari teman. Jika kamu cukup yakin dia menyukaimu atau bahkan hanya menduga bahwa dia suka, kamu akan lebih percaya diri ketika memintanya untuk menjadi pacarmu. Berikut tanda-tanda yang menunjukkan dia menyukaimu:

Jika wajahnya cerah setiap kali kamu menghampirinya dan kamu tahu bahwa dia senang mengobrol denganmu.

Jika dia selalu tertawa atau terkikik ketika mengobrol denganmu, walaupun saat kamu tidak begitu lucu.

Jika teman-temanmu mulai terkikik atau tiba-tiba berhenti mengobrol ketika melihatmu dengan dia.

Bila dia memberi isyarat bahwa dia akan senang punya pacar atau menanyakan rencanamu di akhir pekan, berharap kamu mengajaknya melakukan sesuatu.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Cari waktu dan tempat yang tepat. Jika kamu ingin memperbesar peluang sukses ketika mengajak dia berkencan, kamu harus melakukannya pada waktu dan tempat yang tepat, dalam situasi yang paling nyaman bagimu dan juga dia. Pilih tempat yang memungkinkan untuk berduaan, atau tempat yang tidak begitu ramai, jadi dia punya waktu untuk berpikir dan tidak merasa harus langsung menceritakan hal itu kepada teman-temannya. Pilih waktu ketika suasana hatinya sedang baik dan dia tidak harus mengejar latihan basket atau pelajaran berikutnya.

Kamu tidak perlu stres mencari tempat yang sempurna atau bahkan yang paling romantis untuk mengajaknya berkencan. Kalau kamu menunggu terlalu lama untuk menunggu tempat atau saat yang tepat, bisa-bisa kamu akan kehilangan kesempatan.

Mengajaknya di lorong sepulang sekolah adalah ide yang cukup bagus asalkan itu tidak membuat dia terlambat latihan.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Sampaikan bahwa kamu menyukainya. Kamu tidak perlu mengatakan bahwa dia adalah gadis tercantik yang pernah kamu lihat atau bahwa kamu tidak bisa berhenti memikirkan dia, walaupun memang itu yang kamu rasakan. Mulailah pelan-pelan dengan mengatakan bahwa menurutmu dia sangat keren dan bahwa kamu senang mengenalnya. Dan jika kamu memiliki kesamaan dengannya, sebutkan juga. Ini semestinya tidak membutuhkan lebih dari satu menit. Kamu tidak perlu menguraikan semua alasan yang membuatmu menyukai dia.

Katakan, “Aku cuma ingin bilang itu,” jadi dia merasa tersanjung dan senang karena kamu telah berusaha menyampaikan perasaan.

Ini juga saat yang tepat untuk mengukur reaksinya. Jika dia menggerakkan tubuh lebih dekat, tersenyum atau tersipu, atau bahkan mengatakan bahwa dia juga merasakan hal yang sama, berarti kamu bisa mengajaknya berkencan. Jika dia bergerak mundur, mengatakan bahwa dia harus pergi, atau tidak merespons dengan baik, mengajaknya kencan hanya akan membuat dia semakin tidak nyaman.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Ajak dia berkencan. Setelah kamu mengungkapkan perasaan, kamu harus bertanya apakah dia mau berkencan denganmu. Di SMP, ini berarti memintanya untuk jadi pacarmu, jadi jangan takut bertanya. Tatap matanya dan tanyakan dengan percaya diri. Jangan menatap lantai atau bergumam. Bahkan, kamu harus latihan dahulu di cermin jika itu bisa membuatmu lebih nyaman.

Pertanyaan sederhana, “Kamu mau jadi pacarku?” sudah cukup. Dia akan menghargai keterusteranganmu.

Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP (dengan Gambar)

Bereaksilah dengan dewasa. Hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah bersikap dewasa setelah meminta seorang cewek menjadi pacar. Jika dia menerima dan mengatakan bahwa dia juga menyukaimu, kamu harus menunjukkan kebahagiaan. Tidak perlu merayakannya dengan melompat-lompat, namun jangan berusaha sok gagah seolah hal itu biasa-biasa saja. Menunjukkan bahwa dia berarti untukmu adalah awal yang bagus dalam hubungan.

Siapkan ide kencan jika dia menerimamu. Kamu bisa mengajaknya nonton film atau ke konser musik. Ini menunjukkan bahwa kamu sudah memikirkan acara kencan baik-baik.

Jika dia menolak, jangan bersikap kasar dan pergi tanpa mengucapkan apa-apa. Ucapkan terima kasih karena mau mendengarkan dan katakan bahwa kamu berharap harinya menyenangkan. Walaupun dia tidak mau jadi pacarmu, dia akan menghargai kedewasaanmu.

Apa pun yang terjadi, ingatlah untuk tidak terlalu kecewa jika ditolak, atau menjalani hubungan yang terlalu serius jika diterima. SMP adalah waktu sempurna untuk belajar berhubungan dengan orang lain tanpa dibebani keseriusan hubungan orang dewasa.

Pada satu waktu sebelum atau selama kencan, kecup dia. Namun, pastikan kamu dan dia sama-sama nyaman dan merasa senang.

The post Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP appeared first on Masse.ID.



https://ift.tt/PNmbBaI
from WordPress https://ift.tt/wZ7jnt0
via IFTTT

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Pacar Saat SMP"